Home

Sabtu, 12 April 2014

Maskot Timnas Jepang



Jepang memang tidak ada matinya dalam hal strategi marketing produk-produk made-in Japan, yakni dengan menawarkan keunikan dan teknologi.

Hal ini pula yang dilakukan Jepang untuk mempromosikan skuad Jepang di Piala Dunia 2014, yakni dengan menggunakan karakter video game Pokemon.

Siapa sih yang tidak kenal Pokemon hari gini? Sebagian besar anak muda, terutama pencinta video game, pasti akrab dengan Pikachu, monster kecil berwarna kuning dengan kekuatan listrik yang luar biasa, yang diciptakan Satoshi Tajiri untuk perusahaan pembuat video game Nintendo tahun 1996. Nah, Pikachu akan menjadi maskot skuad Samurai Biru ini.

Tentu saja harapan Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) akan banyak anak muda di seluruh dunia mendukung Jepang di Brasil nanti. Sebab, mereka sudah akrab dengan Pikachu dan karakter Pokemon lainnya.

Harapan jangka panjangnya akan menarik anak-anak bermain sepak bola secara nyata, karena zaman sekarang anak-anak lebih sering bermain sepak bola secara virtual, alias di video game.

Untuk itu Jepang bekerja sama dengan Adidas, produsen seragam untuk Timnas Jepang, karena nantinya Pikachu akan membentuk kesebelasan yang terdiri dari Meowth, Bulbasaur, Charmander, Squirtle, Chespin, Froakie, Fennekin, Pancham, Helioptile, dan Litleo. Mereka akan mengenakan seragam Samurai Biru yang dibuat Adidas.

JFA dan Adidas akan mengeluarkan poster kesebelasan Pokemon ini, dan boneka Pikachu berseragam Jepang. Kedua benda itu bisa menjadi benda koleksi keikutsertaan Jepang di Piala Dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar