Parfum pertama adalah bagian dari ritual keagamaan
Awal dari penggunaan parfum dapat ditelusuri kembali ribuan
tahun ke Mesir awal. Keharuman pertama dupa sebenarnya, yang menjelaskan
asal-usul sebenarnya dari "parfum" kata. Ini berasal dari kata Latin,
"dengan" dan "prima", yang berarti "melalui" dan
"asap". Begitu pula dengan resin terbakar dan aroma kayu yang telah
dicapai. Dan mereka digunakan untuk upacara keagamaan.
Aroma ini dikembangkan dalam kolaborasi dengan kosmetik pertama,
tapi mereka tidak dibuat untuk menarik lawan jenis, mereka dibuat untuk menarik
niat baik dari para dewa. Orang Mesir adalah orang yang sangat spiritual. Itu
sebabnya mereka mengambil seni parfum membuat begitu serius - mereka berpikir
bahwa para dewa tersenyum pada mereka jika mereka merasa baik, dan jika mereka
dikelilingi oleh bau-bau ini. Bahkan, mereka mengambil ide dengan mereka
setelah kematian mereka. Banyak parfum kontainer dimakamkan di kuburan massal.
Mereka juga digunakan untuk pembalseman. Parfum banyak mereka digunakan, dan
parfum, semakin besar kemungkinan mereka akan harus pergi ke surga.
Sebagai contoh ini, ketika makam Tutankhamun ditemukan di
sana, seluruh tubuh, itu pot minyak dan parfum. Ketika kuburan dibuka, masih
ada jejak aroma yang kuat terdeteksi. Dan itu 3.300 tahun yang lalu! Sekarang
bahwa aroma kuat!Gunakan Parfum mulai menjadi lebih pribadi
Selama bertahun-tahun, penggunaan parfum terbatas pada imam
yang melakukan upacara keagamaan, dan juga untuk orang yang sangat kaya. Mereka
yang cukup kaya dan berpengaruh cukup untuk memiliki parfum, mulai mengajaknya
untuk alasan yang lebih pribadi. Konsisten dengan ide menjadi spiritual yang
bersih, mereka pikir mereka bisa menyenangkan para dewa bahkan jika mereka
tidak hanya memenuhi udara dengan parfum, tapi mereka sendiri menutupinya juga.
Hal ini menyebabkan praktek perendaman kayu harum dan resin
dalam air dan minyak, dan gosok cairan di seluruh tubuhnya. Sebagai praktek ini
terus berlanjut, para imam menyerah cengkeraman mereka di parfum berharga,
untuk memberi orang lain hak untuk menggunakannya. Dalam upaya untuk
menciptakan masyarakat yang bersih sempurna, orang-orang diperintahkan untuk
parfum sendiri setidaknya sekali seminggu.
Langkah logis berikutnya untuk ini adalah untuk orang-orang
untuk mulai menggunakan parfum di kamar mandi mereka. Ide mandi mewah dari
Yunani dan Romawi datang ke Mesir. Mereka berenang dengan antusias. Minyak
telah membantu untuk melindungi kulit mereka dari pengeringan keluar dalam
cuaca panas. Ini juga awal krim dan salep untuk pelembab.Wadah parfum selalu
menarik
Orang Mesir memperlakukan parfum mereka dengan penuh hormat,
dan percaya bahwa hanya wadah terbaik telah cukup baik untuk menahan mereka.
Setiap usaha dibuat untuk memproduksi wadah khusus yang indah. Mereka
menggunakan bahan-bahan eksotis seperti alabaster, eboni kayu dan porselen.
Ketika gelas pertama kali dibuat di Mesir, itu dianggap lebih berharga daripada
permata, sehingga menjadi bahan pilihan untuk wadah parfum mereka.
Silahkan lihat di botol dan kontainer yang parfum yang
dijual hari ini, dan Anda akan melihat bahwa praktek ini tidak berubah selama
ribuan tahun. Botol parfum saat ini adalah sebagai menarik sebagai mereka
selalu. Sekarang, produsen sangat inovatif dengan desain botol mereka.Pembuatan
parfum diturunkan selama berabad-abad
Ketika orang-orang Yunani dan Romawi pindah ke Mesir, mereka
menyukai minyak wangi dan salep, orang Mesir digunakan. Mereka cepat belajar
untuk menghasilkan mereka, dan mulai untuk menambahkan sentuhan pribadi mereka.
Dikatakan bahwa orang-orang Yunani adalah yang pertama untuk membuat parfum
cair, meskipun itu bukan sesuatu seperti parfum hari ini. Untuk membuat parfum
mereka, mereka menggunakan campuran bubuk harum dan minyak berat - tidak ada alkohol.
Orang Yunani memiliki menjunjung tinggi bunga tertentu,
termasuk lili dan mawar. Jadi, sementara mirip dengan parfum yang dianggap yang
terbaik. Mereka menggunakan minyak seperti minyak zaitun dan minyak almond,
untuk menangkap aroma bunga. Ditambahkan ke bunga lili dan mawar adalah adas
dan akar iris. Orang Yunani suka berenang dengan minyak wangi, baik pria maupun
wanita, dan mereka digunakan pada semua bagian tubuh, baik sebelum dan sesudah
mandi.
Praktek ini tersebar luas di pemandian Romawi, di mana akan
ada semua jenis botol dan botol minyak wangi dalam segala bentuk dan ukuran.
Bangsa Romawi mandi tiga kali sehari, sehingga mereka perlu untuk menjaga
banyak tangan. Mereka bahkan memakai parfum pada anjing dan kuda. Dan
pesta-pesta mereka, mereka menaruh aroma sayap burung, dan membiarkan mereka
terbang di sekitar ruangan, melepaskan aroma seperti mereka pergi. Mereka juga
memakai parfum pada furnitur mereka. Para pelayan berbagai senyawa aromatik,
juga. Itu cukup masyarakat wangi!Parfum membuat jalan di seluruh dunia
Ada sedikit penurunan dalam penggunaan parfum selama waktu
ketika agama Kristen mulai menyebar. Kristen pikir dia terlalu lunak. Dan
kemudian ketika Kekaisaran Romawi jatuh, penggunaan parfum yang benar-benar
menurun. Tetapi karena mereka tidak percaya dalam kekristenan, komunitas Islam
tetap hidup penggunaan parfum.
Dengan penuaan difokuskan pada rute perdagangan
internasional dan terbuka, seni membuat parfum menyebar ke seluruh dunia yang
dikenal. Hal ini telah menyebabkan kebangunan sekitar abad ke-12. Seperti
beberapa negara yang terlibat dalam seni, berbagai aromatik ditemukan untuk
membuat wewangian baru.
Kepemilikan dan penggunaan parfum telah menjadi simbol
status, suatu tanda prestise. Hanya mereka yang memiliki uang untuk cadangan mampu
parfum mahal. Eropa kaya membeli permen karet aromatik yang telah dikirim dari
China. Mereka dengan jumlah besar dari minyak wangi telah dihormati.
Orang-orang Arab telah memainkan peran penting dalam
perkembangan industri parfum. Dokter Arab / apotik bernama Ibnu Sina,
mengembangkan proses distilasi bahwa ekstrak minyak bunga. Bunga pertama, ia
mencoba proses nya adalah mawar. Sampai saat itu, parfum cair terbuat dari
campuran minyak dan tumbuhan dihancurkan atau kelopak, yang membuat parfum yang
sangat kuat. Proses Avicenna menghasilkan air tumbuh jauh lebih ringan, dan
dengan cepat menjadi sangat populer.Wewangian berkembang di Perancis
Pada abad ke-17, parfum dibuat di Perancis. Jadilah romantis
mereka, parfum adalah alami untuk menambahkan sentuhan sensual. Parfum Perancis
digunakan pada pakaian mereka, seperti sarung tangan berparfum. Mereka juga
menempatkan furnitur mereka untuk membuat kamar mereka bau harum.
Namun kemajuan besar dalam wewangian datang di abad ke-18
dengan penciptaan cologne, yang merupakan campuran rosemary, neroli, bergamot
dan lemon. Penggunaan parfum cologne tidak berhenti - Prancis digunakan dalam
minuman mereka dalam makanan mereka sebagai obat diambil secara lisan atau
dengan suntikan, dan bahkan sebagai enema.
Bagian lain dari warisan parfum Perancis yang telah
mengadopsi adalah seni Mesir kuno pembuatan wadah parfum. Prancis membuat
segala macam botol parfum mewah, didorong oleh pembukaan pabrik kaca Baccarat
pada 1765.
Ketika abad ke-19 berguling-guling, evolusi ilmu pengetahuan
dan kimia telah membuka seluruh dunia baru untuk industri parfum. Dan tidak ada
daun Prancis untuk mencegah mereka digunakan secara luas parfum, bahkan
Revolusi Perancis. Bahkan, mereka benar-benar digunakan untuk alasan untuk
memperkenalkan aroma baru yang disebut "Parfum ala Guillotine."
Kedengarannya seperti aroma "memabukkan", bukan?Kota Grasse
diciptakan Revolusi Perancis sendiri mereka
Ada sebuah kota kecil di wilayah selatan Provence disebut
Grasse Prancis. Ini adalah dimana suatu revolusi dalam industri parfum dimulai.
Grasse telah menjadi penyedia global terbesar bahan baku untuk industri parfum.
Berikut adalah cara mereka melakukannya.
Setiap tahun pada Mei, rakyat Grasse panen mereka
"tanaman". Anda bisa melihat puluhan orang di ladang, hati-hati
tangan-memetik bunga-bunga merah muda pucat centifolia Rosa, atau Rose Mei,
ketika ia datang untuk dikenal. Kelopak mereka yang paling dicari setelah bahan
dalam pembuatan parfum juga. Tapi kelopak banyak diperlukan untuk menghasilkan
sejumlah kecil parfum. Hanya untuk menghasilkan satu kilogram naik mutlak, yang
adalah apa yang mereka sebut berkonsentrasi terbuat dari kelopak bunga yang
tipis, mereka membutuhkan 300.000 Roses Mei
Proses pembuatan meningkat mutlak mengambil beberapa waktu,
penggunaan pelarut untuk ekstraksi jangka panjang. Hasil dari proses ini
adalah, lilin berwarna darah zat yang, ketika diobati dengan alkohol dan
suling, meninggalkan mawar kuning pucat mutlak. Karena panjang dan elegan,
bangkit mutlak sangat mahal - biaya lebih dari $ 9,000 kg USD, dan sudah cukup
untuk membuat seratus botol parfum beberapa.
Ekstrak ini telah menjadi sangat populer di seluruh dunia.
Namun, negara-negara seperti Cina, India, Afrika Selatan dan Maroko,
menggunakan karya terbaik mereka dan peternakan besar, menghasilkan salinan
naik mutlak bahwa mereka menjual kepada produsen parfum dalam dunia, meremehkan
harga produk Grasse asli.
Namun Prancis terus menghasilkan parfum terbaik di dunia.
Seorang perintis dari parfum Prancis Jean Patou, yang mempresentasikan parfum
terkenal, Joy, yang sekarang dikenal sebagai "parfum paling mahal di
dunia." Sukacita adalah dibuat secara eksklusif dengan mawar dan melati
yang absolut, dan biaya sekitar $ 120USD untuk 50ml. Joy awalnya diciptakan
pada tahun 1930 untuk Jean Patou adalah klien Amerika yang kaya yang kehilangan
uang dan jantung, menyusul kecelakaan Wall Street.
Dua parfum lain yang dibuat dengan baik mawar mutlak
Guerlain Shalimar itu, Chanel No 5. Ini adalah pemimpin dalam otentik, parfum
fashion tinggi, seperti parfum Perancis paling mahal.Industri parfum landas
Selama empat puluh tahun terakhir, industri parfum telah
meledak. Untuk memberikan gambaran bagaimana cepat tumbuh, pada tahun 1993, ada
sekitar aroma baru diluncurkan setiap minggu. Sekarang ada satu setiap hari,
setiap perusahaan berusaha untuk mencetak titik dalam persaingan mereka dengan
biaya peluncuran, inovatif dan glamor.
Selama paruh kedua abad ke-20, ada banyak perubahan dalam
gaya dan aroma dari parfum. Sepertinya mereka berubah sesuai dengan gaya hidup
dominan hari. Sebagai contoh, tahun 70-an, bunga putih dan floriental
(kombinasi bunga dan oriental) adalah parfum populer. Kemudian pada 80 rasa
kekuasaan mengambil alih. Dan dalam 90 catatan ramah lingkungan, segar dan
manis adalah preferensi Ozonic. Sekarang, di milenium baru dalam kebebasan gaya
tema.Parfum meluncurkan mengguncang 70
Kita akan berbicara tentang beberapa pemimpin dalam
perlombaan untuk parfum, sebagai tahun-tahun berlalu. Salah satu yang pertama
dalam meluncurkan besar pada tahun 1970, ketika Yves Saint Laurent
diperkenalkan di Perancis. Tapi itu adalah AS yang benar-benar mulai ledakan
peluncuran besar. Perempuan lebih mandiri, dan membeli aroma memakai sepanjang
hari, dan tidak hanya untuk acara-acara malam. Mereka mulai menciptakan pakaian
dari aroma, dengan berbagai rasa, satu untuk setiap kesempatan.
Sebuah US meluncurkan pertama di 1973, ketika Revlon
memperkenalkan Charlie. Wanita menyukainya! Dan itu adalah awal dari pengaruh
Amerika yang kuat pada industri parfum. Semua desainer besar telah mengadopsi
sebuah wewangian yang sesuai dengan gaya mereka sendiri.
Kemudian negara-negara lain mengikuti contoh Amerika. Di
Inggris, Mary Quant Havoc diperkenalkan pada tahun 1974. Havoc adalah semprot
wangi tubuh yang telah disesuaikan dengan generasi muda yang tidak memiliki
penghasilan yang jauh sekali pakai untuk dibelanjakan pada parfum mahal. Itu
juga ringan karena semprotan itu tersebar di area yang luas. Dan jika mereka
ingin, perempuan bisa semprotkan sedikit ke udara, kemudian berjalan di
dalamnya, memberikan cakupan penuh.
Jepang juga memasuki pasar parfum dengan ciptaan mereka
sendiri, aroma bunga hijau baru. Shiseido telah digunakan dalam peluncuran dari
Inoue. Para bunga hijau cepat menang, dan telah digunakan dalam parfum
meluncurkan sama seperti Chanel No 19 tahun 1971, Paduan Estee Lauder pada
tahun 1972, Koleksi pribadi pada tahun 1973, Amazone Hermes pada tahun 1974.
Jangan dibiarkan keluar dari bisnis yang menguntungkan
parfum, perhiasan mulai memperkenalkan parfum mereka sendiri, seperti Van Cleef
dan Arpels, yang diluncurkan pertama pada tahun 1976.
Parfum dan laki-laki mulai muncul. Christian Dior
diperkenalkan Eau Sauvage, parfum yang mendorong perempuan liar!
Dan tombak itu liar, juga. Pada tahun 1977, YSL (Yves Saint
Laurent) meluncurkan opium, yang begitu kontroversial, hampir dilarang di
Amerika Serikat. Estee Lauder membalas dengan cinnabar segera setelah.
Pada tahun 1978, giliran sedikit dibuat dalam tren parfum,
Anais Anais Cacharel ketika diluncurkan, adalah bunga putih, sebagai lawan dari
Green Day populer.Flamboyan dan dampak adalah tren dari 80 wewangian
Para 80 datang dengan ekonomi berkembang dan kecenderungan
untuk kreativitas buta. Wewangian yang kuat dan kuat dirancang untuk yuppies.
Semua jenis nama besar telah mengembangkan wewangian mereka sendiri, yang
dilakukan pada tahun 1981 oleh Giorgio Beverly Hills oleh Giorgio.
Dan Christian Dior telah kalah diri dengan Poison, parfum
yang diumumkan untuk menciptakan perasaan cinta-benci. Itu parfum floriental
begitu kuat (37%) bahwa beberapa restoran di New York karena ia dilarang
mengatasi aroma makanan.
Tren ini terus berlanjut dalam parfum yang kuat dengan
pengenalan aroma Calvin Klein Obsession Timur pada tahun 1985. Hal ini diikuti
pada tahun 1989 oleh Guerlain Samsara oleh, yang sangat overdosis dengan
cendana.
Beberapa floriental mencolok lainnya diperkenalkan di 80 itu
adalah ilegal oleh Guy Laroche, Panthere oleh Cartier, Lou Lou oleh Cacharel,
Happy Berlian Chopard dan Boucheron.
Beberapa aroma yang kurang kuat diperkenalkan di 80 itu
berada di Paris oleh YSL, Jardins de Bagatelle oleh Guerlain, dan Indah oleh
Estee Lauder.90 derajat keberhasilan menyebabkan halus, parfum tenang
Salah satu wewangian pertama kali diluncurkan pada tahun
90-an terbukti paling sukses. Dalam empat tahun diperkenalkan, Tresor, oleh
Lancome, telah menjadi salah satu dari lima parfum terlaris di Eropa. Lain
parfum yang menjadi hit di seluruh dunia adalah Amarige oleh Givenchy.
90-an juga membawa kesegaran di dalam parfum, didorong oleh
kesadaran lingkungan. Wewangian memiliki catatan kelautan dan Ozonic, misalnya,
untuk West New Nya oleh Aramis, diikuti segera oleh Luput Calvin Klein, dan
Dune oleh Christian Dior.
Sebagai dunia menyusut, lebih banyak negara bergabung dengan
industri parfum. Timur Tengah dan Asia Timur telah menciptakan rasa banyak
desainer besar, tetapi mereka juga datang dengan apa yang mereka sebut
"aku-Toos" atau ini telah membantu untuk memperluas "copy-kucing
parfum." pasar parfum untuk memasukkan mereka yang memiliki anggaran
kecil.Parfum saat ini untuk pria dan wanita
Meskipun pasar parfum untuk wanita adalah sebagian besar
industri, wewangian pria telah memasuki. Beberapa contoh hari ini di Cologne
untuk pria Pi tersedia oleh Givenchy, Hugo Boss Baldessarini, Kesenangan untuk
Pria oleh Estee Lauder, Lancome Manusia Keajaiban, Keabadian dan oleh Calvin
Klein. Pria mode lebih sadar hari ini, sebagaimana dibuktikan oleh peningkatan
penggunaan kosmetik untuk pria.
Sekarang counter parfum adalah tempat favorit untuk pergi
membeli hadiah, baik untuk pria atau wanita. Dan berbicara tentang hadiah,
tetap berhubungan dengan semua aroma peluncuran - banyak dari mereka datang
dengan hadiah untuk membeli, yang berarti bahwa Anda menghabiskan jumlah tertentu
di counter, dan Anda mendapatkan hadiah gratis. Dan karunia-karunia ini
biasanya cukup besar.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar