Home

Senin, 24 Maret 2014

Animasi Kuliah 24 maret 2014 session 5



Hari-hari ini karakter animasi dapat dilihat di mana-mana: periklanan, film, website dan bahkan dalam presentasi korporat. Jika Anda pernah melihat salah satu film animasi Pixar 3D, seperti Up, Toy Story, Monster Inc dan Finding Nemo - Anda akan tahu bahwa Pixar telah menciptakan beberapa animasi 3D terbaik di dunia.




Artikel ini menguraikan cara kerja proses produksi animasi seperti Pixar.







Desain Karakter Kartun




Merancang sebuah karakter kartun berarti tidak hanya membuat sketsa tampilan karakter, tetapi juga memikirkan semua ciri-ciri karakter dan kepribadian. Berbagai sketsa dibuat dalam konsep kasar dengan kepribadian karakter dalam pikiran. Penting untuk diingat bahwa karakter yang baik memiliki atribut yang jelas, mudah dikenali, menyenangkan dan unik.




Storyboard




Storyboards biasanya ditarik tangan-sketsa cepat, ditampilkan dalam urutan untuk tujuan pra-visualisasi animasi final. Proses storyboard pertama kali dikembangkan di Walt Disney Studio selama awal 1930-an. Ini adalah cara tercepat dan termurah untuk mencari tahu apakah cerita Anda akan bekerja sebelum animasi pun mahal dan memakan waktu dimulai. Ini memberi tim kreatif kesempatan untuk menilai bagian mana dari cerita itu perlu mengubah sebelum terlambat atau terlalu mahal untuk melakukannya.




3D Modeling




Langkah pertama pada komputer di sebagian besar proyek 3D menciptakan kulit terluar dari objek yang akan digunakan di tempat kejadian. Ada berbagai metode dan alat untuk membangun sebuah model 3D, tapi akhirnya berakhir dalam penciptaan koneksi poligon untuk membentuk bentuk luar karakter Anda atau objek. Poligon ini merupakan garis besar perkiraan dan kemudian 'merapikan-out' ke-bentuk bulat menggunakan algoritma komputer, kadang-kadang disebut hiper-NURBS.




Karakter Rigging




Ini adalah proses yang memungkinkan sebuah Animator untuk mengubah model 3D statis menjadi karakter hidup seperti. Ini langkah, teknis yang diperlukan - penting untuk semua animasi karakter yang baik. Rigging adalah seperti meletakkan kerangka virtual dan otot dalam kulit virtual. riggers 3d menggunakan teknik kompleks seperti sendi, simulasi otot, Ik dan dinamika FK, morphs dan bobot. Karakter akhir dicurangi dapat diteruskan ke animator untuk membawa kisah akhir hidup.




Texturing




Texturing adalah bagian dari pekerjaan desainer yang menempatkan di gundukan, gumpalan, refleksi, pewarnaan, pencahayaan specular dan potongan lain pokery omong yang membuat membuat akhir. Sebuah sistem materi yang komprehensif merupakan kunci untuk menciptakan realistis dan meyakinkan gambar 3D. Texturing termasuk mendefinisikan warna obyek, difusi, pencahayaan, transparansi, refleksi, lingkungan, kabut, benjolan, alpha, specular, glow, perpindahan dan sifat iluminasi.




Penerangan




Pencahayaan adegan Anda adalah baik proses artistik dan teknis, penting dalam menciptakan tampilan akhir dan suasana hati dari render selesai. Pencahayaan merupakan aspek yang sangat penting dari setiap render 3D. Sama seperti foto yang temaram, pemandangan 3D tanpa pencahayaan yang tepat akan gagal memenuhi harapan yang tinggi modern.




seniman 3D menggunakan pencahayaan set-up seperti lampu spot, lampu tabung dan pencahayaan global. Ada berbagai jenis simulasi bayangan seperti lembut, bayangan daerah keras atau realistis. Semakin realistis bayangan dan pencahayaan, semakin lama waktu yang diperlukan untuk membuat gambar.




Suara




Aktor suara dicatat pada awal proses produksi sehingga dapat sync bibir animator karakter untuk rekaman audio. efek suara dan musik biasanya ditambahkan di akhir produksi, sama seperti film lainnya.




Animasi




Animasi adalah sebuah bentuk seni yang sangat memakan waktu yang telah dikembangkan dari teknik yang dipelopori oleh animator pertama Disney, animator 2D klasik seperti Richard Williams, dan studio animasi 3D modern seperti Pixar dan Dreamworks. Kartun animasi sama sekali berbeda dari animasi gerak-menangkap karena mengambil keuntungan dari teknik berlebihan, seperti squash dan peregangan - menciptakan pose dan gerakan yang sebenarnya tidak mungkin di dunia nyata.




Dinamika dan Simulasi




Untuk membuat realisme menambahkan, animasi kartun mungkin memerlukan simulasi dinamis seperti gravitasi, angin, Tabrakan, rambut, Fur dan goncang - untuk beberapa nama. Rambut canggih dan simulasi Kain menambahkan sangat kepada render final kali.




Rendering




rendering adalah pandangan tertentu dari sebuah model 3D yang telah diubah menjadi gambar yang realistis. renders Final meliputi pencahayaan, bayangan, refleksi dan refraksi dan penerapan tekstur pada permukaan. Film menampilkan 24 bingkai per detik dan dalam satu frame ini dapat mengambil sesuatu dari menit sampai jam untuk render. Dengan menghubungkan beberapa komputer, atau pertanian membuat, frame dapat dihitung pada tingkat yang lebih cepat. Ini umumnya benar bahwa semakin kompleks TKP, semakin lama menjadikan.




Final Edit




Pada akhir proses produksi, masih ada beberapa memotong dan menyisipkan adegan diperlukan untuk membuat final edit. Terakhir, semua suara dan musik dicampur dengan hati-hati untuk membuat film akhir. Ini lalu sampai audiens Anda untuk memutuskan apakah semua kerja keras yang sia-sia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar